Safari Ramadan, Bupati Pekalongan Sosialisasikan Program UHC

KAJEN –pekalonganberita.com– Program Universal Health Coverage (UHC) adalah Program kesehatan gratis dengan menggunakan KTP yang jangkauan layanannya sudah luas. Selain itu biaya pelayanan yang bisa diakses juga tidak terbatas.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan, Hj Fadia Arafiq dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Baiturrahman Dukuh Wonorejo Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Selasa (19/03/2024) malam.

Bacaan Lainnya

“Program-program pemerintah Kabupaten Pekalongan terus dioptimalkan, Salah satunya seperti program kesehatan gratis dengan menggunakan KTP yang kini telah menjadi Universal Health Coverage (UHC) kepada masyarakat,” terang Fadia.

Pada sesi tanya jawab dengan warga, Bupati Fadia membahas berbagai persoalan. Sebagai upaya pemerintah untuk menekan naiknya harga sembako dengan program gerakan pangan murah, Pembangunan infrastruktur di wilayah Karanganyar, serta persoalan kenakalan remaja.

“Permainan di tengah masyarakat bisa disampaikan dalam kegiatan safari Ramadan ini, seperti harga sembako yang belum stabil, pembangunan dan masalah remaja,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia Arafiq menyampaikan bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Pekalongan kepada warga tidak mampu di sekitar masjid. Selain itu, Bupati juga secara simbolis menyerahkan hibah bantuan pembangunan masjid dari Pemkab Pekalongan kepada Takmir Masjid Jami’ Baiturrahman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *