Raperda Perubahan APBD 2022 Kabupaten Pekalongan Disetujui

KAJEN – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022 disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Rabu (28/9) pagi.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM dalam sambutan pada rapat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Pekalongan atas perhatian yang diberikan terhadap Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022, sehingga Rancangan Peraturan Daerah tersebut dapat disetujui bersama tepat waktu guna memenuhi amanat konstitusi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah, “Ini dilakukan untuk mendapatkan evaluasi agar tercapai keselarasan antara kebijakan daerah, provinsi dan nasional,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar Rancangan Perubahan APBD yang disusun bersama DPRD Kabupaten Pekalongan telah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Nantinya apabila masih ada catatan dan koreksi dari Gubernur Jawa Tengah, maka hasil evaluasi tersebut akan kita jadikan pedoman dalam rangka penyempurnaannya,” kata bupati.

Terakhir, dalam rapat tersebut, bupati menyampaikan bahwa pemikiran dan catatan yang telah disampaikan oleh segenap anggota Dewan baik melalui Rapat Kerja maupun Fraksi-fraksi yang tertuang dalam Pandangan Umum dan Kata Akhir, akan diperhatikan dan dijadikan sebagai bahan masukan untuk penyempurnaan langkah selanjutnya.

Dalam rapat yang digelar pagi itu, sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Pekalongan seperti Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) juga meyampaikan pandangannya terkait Raperda tentang APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *