Dukung Pangan, KKN Unikal Klego 1 Tanam Tumbuhan

PB/Dok/Dukung Pangan, KKN Unikal Klego 1 Tanam Tumbuhan

Kota Pekalongan- Pekalonganberita.com– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Pekalongan yang tergabung dalam Tim Kkn Tematik Unikal Klego 01, melakukan kegiatan penanaman bibit cabai dan terong sebagai langkah untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Klego Kota Pekalongan.

Kegiatan penanaman bibit cabai dan terong ini merupakan bagian dari program KKN Unikal yang memiliki fokus pada pengembangan pertanian di daerah tersebut. Aksi mereka ini, bekerja sama dengan pihak kelurahan untuk mendorong peningkatan produksi dan kualitas tanaman cabai dan terong.

Bacaan Lainnya

Tim KKN yang berjumlah 11 orang ini nantinya juga memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan pola tanam yang berkelanjutan serta cara pengendalian hama dan penyakit pada tanaman cabai dan terong. Hal ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan produktivitas tanaman dengan cara yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Ketua KKN Unikal Klego 1 mengungkapkan Reza Ardiyansyah, bahwa proker ini merupakan kerjasama dengan kelurahan dimana bibit tanaman yang didapatkan ada yang dari kelurahan, dan pembelian mandiri.

“Adapun dalam penanaman kali ini, Tim KKN Unikal menanam 3 jenis tanaman, dimana bibit cabai dan terong masing masing ada 50 bibit, sedangkan bibit mangga 3 bibit,” ucapnya.

Sementara itu selaku Sekretaris Lurah Klego Pekalongan Adi Susetio mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama Tim KKN Unikal Klego. Menurutnya hal ini merupakan hal yang sangat positif, dimana penanaman ini merupakan salah satu upaya dalam pemanfaatan lahan kosong yang dimiliki kelurahan klego .

“Saya berharap, kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun bisa terus dikembangkan hingga tanaman yang telah ditanam tersebut berbuah dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *