Ratusan Buruh di Kota Pekalongan Rayakan May Day

Kota Pekalongan – pekalonganberita.com– Ratusan Buruh di Kota Pekalongan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024 dengan suka cita dan damai.

Suka cita tersebut dilakukan dengan cara mengikuti Gerak Jalan Sehat, pembagian hadiah lomba dan doorprize jalan sehat serta hiburan musik dengan mengusung tema Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten, terpusat di Halaman Kompleks Pemerintah Kota Pekalongan, Rabu (1/5/2024).

Bacaan Lainnya

Gerak jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin dan diikuti oleh 700 orang buruh, pengusaha maupun dinas terkait ini mengambil titik start dari Lapangan Mataram- Jalan Wilis- Jalan Parang Garuda- Jalan Asem Binatur hingga finish kembali ke Lapangan Mataram (Depan Kompleks Pemkot Pekalongan).

Dalam Puncak Peringatan May Day ini juga dimeriahkan oleh sejumlah stand bazar UMKM, BPJS ketenagakerjaan, dan penyerahan doorprize jalan sehat dan hadiah-hadiah lomba peringatan May Day yang sudah berlangsung sejak tanggal 25 April 2024 lalu, yaitu lomba bulutangkis, dan lomba karaoke.

Usai menyerahkan hadiah Porseni Tripartit, Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengaku bersyukur atas antusias peserta dari kalangan buruh di Kota Pekalongan yang turut serta memeriahkan Puncak Peringatan Hari Buruh tahun ini.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, sapaan akrabnya menyebutkan, dalam rangkaian Hari Buruh ini seperti tahun-tahun sebelumnya diadakan beberapa acara menarik seperti perlombaan bulutangkis dan karaoke antar buruh, jalan sehat, bazar sembako murah, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan kondusivitas iklim usaha di Kota Pekalongan selalu berjalan dengan baik dan kondusif dari tahun ke tahun,” ucap Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid menekankan, untuk mewujudkan kondusivitas tersebut perlu didukung komunikasi dan sinergi yang baik antara pemerintah, pengusaha maupun pekerja (buruh). Pihaknya berharap, komunikasi antar pihak yang sudah baik ini bisa terus semakin erat dan semakin menarik para investor untuk menanamkan modal usahanya di Kota Pekalongan.

“Penyerahan doorprize dan hadiah lomba berlangsung seru, semua peserta have fun. Semoga ke depan kegiatan ini memotivasi mereka untuk semakin berkarya dan berprestasi. Jangan dilihat dari besar kecilnya hadiah, tetapi prestise nya. Semua yang hadir juga senang bersuka cita bersama,” tutur Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Perwakilan APINDO dan ketua panitia May Day 2024, Sukmawan Hendra Dahana memaparkan, kegiatan gerak jalan sehat dan pembagian hadiah lomba Porseni Tripartit ini menjadi Puncak Rangkaian Hari Buruh Tahun 2024 di Kota Pekalongan. Kegiatan ini menjadi ajang yang membahagiakan bagi para pekerja (buruh) maupun pengusaha dan pemerintah untuk berkumpul bersama, olahraga bersama, menikmati hiburan, dan jika beruntung bisa mendapatkan doorprize menarik.

“Ada 40 perusahaan yang terlibat, pesertanya ada dari wakil manajemen, mayoritas dari pekerjanya. Ini menjadi satu kesatuan berkegiatan bersama. Dimana, perusahaan juga berpartisipasi menyumbang doorprize untuk kemudian dibagikan kepada para pekerja yang beruntung. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh bazar pangan murah dengan menggandeng Dinperpa yang dijual dengan harga dibawah pasaran,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *