Salahudin, Dorong Birokrasi Profesional dan Berkinerja Tinggi

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menyelenggarakan Pembinaan KASN untuk mewujudkan birokrasi Pemkot Pekalongan yang profesional dan berkinerja tinggi melalui UU No 20 Tahun 2023 tentang ASN di Ruang Jlamprang Setda, Kamis (28/3/2024).

 

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin mengungkapkan bahwa perlu dilakukan pembinaan ASN, pasalnya pejabat yang dilantik selama ini tak lepas dari penilaian sistem.

 

“Upaya pelayanan masyarakat tak lepas dari dukungan sistem yang baik mulai dari sisi rekrutmen, pengangkatan pejabat maupun situasi kerja yang kondusif dan profesional,” kata Salahudin.

 

Menurut Salahudin peningkatan SDM para pengambil kebijakan harus dilakukan. Hal ini harus dilakukan karena mereka menjadi contoh atau teladan di kantor, masyarakat, organisasi, yayasan atau lainnya.

 

“Dengan memberikan contoh perilaku yang baik memang tidak bisa 100% mengubah perilaku masyarakat. Namun jika terus dilakukan lama-lama akan berdampak positif,” tutur Salahudin.

 

Disebutkan Salahudin, pembuat kebijakan bisa menggunakan norma dalam menjalankan kebijakan. Nantinya masyarakat akan bisa melihat, merasakan, kemudian mencontoh dan menerapkannya.

 

Di Kota Pekalongan ini ada ribuan ASN, semakin banyak ASN yang berbuat baik semakin banyak warga Kota Pekalongan yang berbuat baik. “Suatu daerah yang semakin banyak orang baiknya, Allah akan memberikan rahmat dan kesejahteraan,” tutup Salahudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *