Yayasan Setia Perjuangan Bersama LPS Bantu Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Kota Pekalongan- Yayasan Setia Perjuangan bersama Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ) Peduli Berbagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pekalongan dan Pemalang. Kegiatan tersebut dalam upaya menjaga ketahanan pangan warga di beberapa titik di dua Kabupaten yaitu Pekalongan dan Pemalang, utamanya warga dari sektor informal yang terdampak pandemik covid-19, Senin (18/05).

Sebanyak ratusan penerima manfaat yang tersebar diberbagai lokasi seperti Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan dan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang merasakan bantuan sembako tersebut.
Liliek Rahardjo ketua Yayasan Setia Perjuangan yang didampingi beberapa Tenaga Ahli dari Anggota DPR RI Prof. Hendrawan Supratikno dari daerah Pemilihan Jawa Tengah X mengatakan, Di bulan suci yang penuh dengan keberkahan ini dan juga di tengah kesulitan karena pandemi, sudah selayaknya kita terus untuk berbagi.

Bacaan Lainnya

“Kondisi wabah pendemi yang belum menentu kita melakukan aktifitas ditengah masyarakat. Dalam menjalankan kegiatan sosial ini kita tetap mengikuti protokol krisis yang telah ditentukan oleh pemerintah dan internal Yayasan sendiri. Sehingga penyaluran kali ini dilakukan dengan pola door to door yakni tim distribusi langsung mendatangi rumah warga yang terdampak,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pembagian sembako ini merupakan bagian dari upaya keterlibatan dalam meningkatkan kepedulian kepada warga yang terdampak. serta menjalankan pesan sunnah, dimana dianjurkan bagi yang mempunyai kelapangan harta agar berbagi kepada yang sangat membutuhkan bantuan. Kerjasama ini layak menjadi model bagi lembaga lain.

“Warga sangat gembira dan antusias menerima paket sembako ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Liliek, saat pandemi seperti sekarang ini, terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kesulitan dimaksud berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan Covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

“Kita turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di kalangan masyarakat. Utamanya membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang berupa pemberian sembako, seperti beras, mie instan, gula pasir serta minyak goring,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan M. Ubaidillah yang menerima bantuan sembako tersebut mengucapkan terimaksih kepada Yayasan Setia Perjuangan bersama Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ) yang telah memberikan bantuan ke rumahnya.

“Saya sangat gembira, ini bantuan pertama yang dating ke desa kami. Terimakasih LPS dan Yayasan Setia Perjuangan dan Prof. Hendrawan. Semoga wabah ini segera berlalu,” ujar M. Ubaidillah. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait