Wujudkan Sekolah Gratis, Bupati Lakukan Pembinaan Dindikbud

  • Bagikan

KAJEN – Pekalonganberita.com– Dalam rangka mewujudkan visi misi ‘Program pendidikan gratis dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA’ untuk sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., langsung turun tangan untuk melakukan pembinaan kepada para ASN yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan.

 

Acara pembinaan tersebut dilakukan secara langsung pada pagi ini, Jumat (16/7/2021) di kantor Dindikbud Kabupaten Pekalongan yang juga dihadiri oleh PJ.Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso dan Plt.Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho.

 

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa untuk mengimplementasikan program sekolah gratis di Kabupaten Pekalongan sampai tingkat SMA itu tidaklah mudah, melihat berbagai permasalahan yang ada. Untuk itu, Fadia berharap, semua SDM yang ada di dinas pendidikan untuk segera melakukan berbagai terobosan inovasi supaya program tersebut dapat tercapai sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Pekalongan dapat meningkat.

‘’Dinas pendidikan ini adalah dinas yang sangat terkait dengan visi misi saya dan pak wakil bupati sehingga penting bagi saya untuk melakukan pengecekan dan pembinaan supaya saya tahu sendiri kekurangan dan kelebihan serta permasalahan apa yang sedang dihadapi oleh dindik agar bisa kita bantu,’’ ungkap Fadia.

 

Dengan jumlah Sumber Daya Manusia yang cukup besar di Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, yaitu capai 4220 orang PNS dan 252 orang CPNS. Fadia berharap kekuatan tersebut dapat dijadikan Dindikbud Kabupaten Pekalongan untuk dapat mensinergikan program dan inovasi, sehingga pada tahun 2024 mendatang dapat menjadi dinas yang memilki pencapaian yang cukup membanggakan.

 

‘’Saya mau melihat kinerja yang baik, karena saya akan memantau langsung  Jadi yang saya harapkan adalah kinerja yang bagus, bertanggung jawab dan taat aturan,’’ ujarnya.

 

Selain itu, Fadia juga menuturkan, bahwa sebagai bupati, Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi para ASN, supaya terhindar dari intervensi dari pihak mana pun sehingga para ASN dapat bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mewujudkan program pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Pekalongan.

 

‘’Persiapan untuk mencapai tujuan sekolah gratis sampai SMA kami masih dalam tahap berhitung terus juga kami mengecek jumlah sekolah negeri yang ada, kira-kira apa saja yang dibutuhkan sehingga pada 2022 langsung bisa terimplementasi,’’ tandasnya.

 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, PJ.Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso juga mengatakan dalam sambutannya, bahwa untuk bisa mencapai program sekolah gratis sampai tingkat SMA di Kabupaten Pekalongan, terlebih dahulu harus diselesaikan berbagai permasalahan yang ada di lingkungan dinas pendidikan, supaya dalam menyusun program dan inovasi pada RPJMD dapat tersusun dengan baik dan implementatif.

 

‘’ Prinsip rekan-rekan semua, kita harus kerja apa adanya yang penting baik sesuai aturan, dan juga harus ada inovasi supaya menjadi dinas yang lebih baik lagi menuju dinas pendidikan yang bisa menyelenggarakan pendidikan gratis dari SD sampai tingkat SMA untuk sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan,’’ jelas Budi.

  • Bagikan