Wujudkan Keamanan Lalu Lintas, Dinhub Rutin Pengamanan Sekolah

Kota Pekalongan – Kegiatan pembelajaran di sekolah mulai berjalan lancar, aktivitas ke sekolah kembali normal. Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan rutin lakukan pam pengaturan arus lalu lintas dan penyebrangan masyarakat sekitar sekolah.

 

Bacaan Lainnya

Kegitan ini rutin dilakukan setiap pagi baik di sekolah-sekolah maupun pasar tradisional dan tempat keramaian. Dinhub menerjunkan puluhan personil setiap pagi yang notabennya adalah waktu lalu lintas kendaraan ramai. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinhub Kota Pekalongan, Moh Karmani SSTP MM saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (2/2/2023).

 

“Setiap persimpangan diisi oleh petugas dari Dinhub yang siap membantu kelancaran berlalu lintas. Selain menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas, pam lalu lintas ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di sepanjang jalan Kota Pekalongan,” kata Karmani.

 

Disebutkan Karmani tak semua sekolah atau persimpangan diterjunkan personil, namun yang dianggap rawan, waktu pam dari sebelum masuk jam sekolah sampai dengan jam masuk. “Kami ada kerjasama juga dengan kepolisian baik dari Bidang Lantas atau lainnya. Biasanya pam sampai dengan pukul 07.30 atau 07.45 wib. Kami tempatkan minimal 20 personil,” jelas Karmani.

 

Terkait pam lalu lintas, Dinhub juga tengah bersiap untuk pam saat kirab suci Imlek yang akan digelar pada Sabtu (5/2/2023). “Kemaren kami dapat pemberitahuan Klenteng Po An Thian akan mengadakan kirab suci Imlek hari Sabtu pukul 13.00 wib sampai selesai. Padahal tengah ada pengerjaan proyek peninggian Jalan KH Mansyur di dekat rel kereta api, akhirnya pekerjaan jalan akan ditunda dan dilanjutkan hari Minggunya,” beber Karmani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *