Wisata Linggo Asri Resmi Dibuka

KAJEN- Setelah ditetapkan sebagai zona hijau dan menerapkan New Normal, kini Wisata Linggo Asri yang terletak di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan, Dinas Pariwisata Kabupaten Pekalongan siap membuka sejumlah tempat objek wisata seperti di Linggo Asri.

“Di Kabupaten Pekalongan ada 28 objek wisata yang dikelola oleh Pokdarwis. Sementara yang dikelola oleh pemerintah daerah ada 3 (tiga) yakni, Linggo Asri, Bumi Perkemahan dan Pantai Depok. Kami sudah menerapkan prosedur covid19 dengan wajib makai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan juga membuat para pengunjung jaga jarak,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, dulu tempat wisata di Kabupaten Pekalongan hanya empat ditambah lolong. Lalu pihaknya bergerak hingga menambah 28 objek wisata yang semua itu merupakan potensi alam Kabupaten Pekalongan luar biasa, dari pantai hingga pegunungannya.

“Wisata Linggo Asri ini adalah wisata berbasis pegunungan yang insya Allah akan dikembangkan. Muda-mudahan akan terus ditingkatkan penataannya dengan standar badan usaha. Biar memberikan manfaat bagi masyarakat tapi ada nilai bisnisnya, terimakasih kepada semua pihak,” ucapnya. (Pekalonganberita,com)