Wisata Kabupaten Pekalongan Tetap Buka, Bupati Ingatkan Pengelola Patuhi Aturan

  • Bagikan
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi

Pada libur Idul Fitri 1442 Hijriyah ini semua wisata Di Kabupaten Pekalongan tetap dibuka untuk melayani pengunjung. Meski begitu ada aturan ketat yang harus dijalankan para pengelola wisata.

Pasca lebaran Kamis (13/5/2021) para wisatawan mulai berdatangan ke sejumlah destinasi wisata di Kota Santri, mereka berlibur sekalian berkumpul dengan sanak saudara di kampung.

“untuk di Kabupaten Pekalongan saat ini kondisi disektor wisata masih terkendali, kita akan berlakukan sistem buka tutup. Artinya jika kapasitas 30 hingga 50 persen sudah terpenuhi maka sementara ditutup, sambil gantian dengan pengunjung yang lain,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai melakukan sidak ASN di hari pertama masuk setelah libur lebaran, Senin (17/5/2021).

Dengan sistem buka tutup ini, bupati meyakini akan mengurangi kerumunan di tempat wisata.

“intinya wisata kita buka, dengan protokol kesehatan yang ketat dan sistem buka tutupnya dikendalikan dengan ketat pula,” tuturnya.

“jika ketahuan tidak dijalankan, maka nanti penanggung jawabnya akan kita panggil, kalau masih bandel kita tutup,” tegas Bupati.

Sistem buka tutup dan peerapan prokes ketat ini, tambahnya, akan diberlakukan sampai kondisinya memungkinkan untuk tempat wisata dibuka full.

“mungkin habis syawalan, sambil mengurangi angka pemudik. Pemudik kita 15 ribu lebih dan sebagian sudah mulai balik, sehingga mengurangi kapasistas orang Di Kota Santri,” jelasnya.

 

  • Bagikan