Warga Sragi Diduga Jadi Korban KRI Nanggala-402

  • Bagikan

KAJEN- Seorang pemuda atas nama Ahmad faisal (35) warga Dukuh Santri Urip Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan diduga menjadi korban kapal selam yang hilang kontak yaitu KRI Nanggala-402.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sertu kom Achmad Faisal merupakan salah satu dari empat anak buah kapal (ABK) yang ada di KRI Nanggala 402.

Anak petani Orangnya sederhana Lebih suka naik vespa, tak punya musuh disekolah, mau ngajari renang, pernah hampir gila pas gagal tes TNI AD tapi dia pantang menyerah, walau Suka tidur dikelas tapi dia buktikan prestasinya menjadi TNI AL.

Sertu kom Achmad Faisal meskipun jarang pulang dia masih suka telpon tanya kabar temen-teman di pekalongan, kata Hesti salah satu temen satu angkatan.

Di SMA 1 Wiradesa juga lah sertu kom Achmad Faisal mengenyam bangku pendidikan sekolah menengah.

Sertu kom Achmad Faisal dikenal sebagai sosok yang cerdas dan disiplin, Hal itu juga yang membawanya menjadi pengurus pramuka sewaktu SMA kala itu.

Keluarga di Sragi Berharap Sertu kom Acmad Faisal Selamat, sejumlah Upaya Pemerintah dalam Mencari Kapal Selam KRI Nanggala Kekuatan Terbaik Dikerahkan, Berharap Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Kembali Pulang.

Seperti dikutip dari kompas,com pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak masih terus dilakukan hingga Sabtu (24/4/2021).

Kapal selam milik TNI Angkatan Laut tersebut hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021).

Cadangan oksigen di KRI Nanggala-402 hanya bisa bertahan selama 72 jam dalam kondisi black out. Kapal selam tersebut juga membawa 53 awak.

Oleh karena itu, TNI serta sejumlah pihak yang turut membantu pencarian harus berpacu dengan waktu untuk menemukan kapal selam yang hilang itu.

Selain itu, sejumlah negara juga ikut membantu mencari KRI Nanggala-402, seperti Malaysia, Singapura, dan Australia.

(pekalonganberita.com)

  • Bagikan