Warga Kesesi Diminta Jaga Jalan Agar Tetap Mulus

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com– Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta warga di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan untuk menjaga kondisi jalan yang sudah halus, karena jalan penghubung Desa Kaibahan-Watupayung-Krandon sudah diperbaiki.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa menjaga jalan yang sudah cukup sempurna ini supaya bisa tahan lama. Dan apabila ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan berpotensi akan merusak jalan diharapkan dapat melapor ke aparat setempat,” katanya dalam acara peresmian jalan di Balai Desa Watupayung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan Kamis (28/10).

Dia mengungkapkan, jalan di sini menghasilkan pembangunan rekonstruksi jalan sepanjang 3.028 meter dan lebar 4 meter.

‘’Pengerjaan jalan ini dikerjaan menggunakan dana DAK dimana persayaratan untuk DAK ini cukup rigit. Dan jalan ini dikerjaan dengan cukup paripurna. Artinya konstruksinya juga dua lapis sebagian yang tergenang juga diatasi dengan saluran. Sehingga dana tersebut bisa tuntas dari ujung ke ujung,’’ ungkapnya.

Menurutnya, rekonstruksi poros jalan ini dilakukan secara maksimal karena jalan tersebut cukup strategis. Yaitu menghubungkan ruas jalan provinsi dengan jalan lingkar dari Kesesi sampai ke Bojong yang sangat strategis untuk pengembangan wilayah.

‘’Alhamduulilah pengerjaan jalan ini bisa selesai dengan tepat waktu. Dan saya berharap jalan ini bisa menjadi berkah untuk masyarakat,’’ ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini langsung yaitu Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Ir. Bambang Irianto, M.Si, Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi, S.Sos.,M.Si., Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budimulyanto, Camat Kesesi, Kepala Desa Watupayung, Kaibahan, dan Krandon.

  • Bagikan