Warga Diminta Jaga Kondusivitas

– Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KAJEN – Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih pada bulan Juni 2021 mendatang, masyarakat di Kabupaten Pekalongan diminta jaga kondusivitas daerah. Kesbangpol Kabupaten Pekalongan sendiri, mendukung hal tersebut dengan melakukan koordinasi secara intens bersama Intansi,TNI/Polri,,kejaksaan,BIN, partai politik, organisasi kemasyarakatan, dan forum terkait.
Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengatakan, menuju pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih pada 26 juni 2021 di Semarang Jawa Tengah mendatang, semua pihak diminta menjaga kondusivitas daerah
“Sebelumnya pada 21 Januari 2021 lalu sudah dilakukan pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pekalogan terpilih yang dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten pekalongan, dilanjutkan rapat paripurna dengan agenda pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih dan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan periode 2016 – 2021 pada 22 Januari 2021 lalu di gedung DPRD kabupaten pekalongan yang berjalan dengan lancar dan menerapkan protocol Covid-19,” katanya..
Berbeda dengan Pilkada sebelumnya, dimana menurutnya pilkada 2020 menorehkan sejarah baru ,yakni diselenggarakan di masa pandemi covid – 19 dengan beragam tantangan. Namun demikian meski dilakukan dalam pandemi covid-19, dan target partisipasi pemilih 77,5 persen, Kabupaten pekalongan berhasil melebihi target partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2020 yakni 78 persen dan tidak menimbulkan kluster baru.
“Ini menunjukan kesadaran dan antusiasme masyarakat Kabupaten Pekalongan sebagai pemilih yang baik, tidak adanya kekhawatiran di masyarakat untuk datang ke TPS serta kedisiplinan tinggi dalam penerapan covid 19,” ucapnya.
Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut menyukseskan Pilkada 2020 dan tetap menjaga situasi yang sudah kondusif di Kota Santri, serta berharap pemimpin yang sudah terpilih bisa menjalankan amanah untuk Kabupaten Pekalongan yang lebih baik,maju,dan sejahtera. “Semoga Kabupaten Pekalongan semakin maju,” tandasnya. (Pekalonganberita,com)