Wali Kota Pekalongan Lakukan Pembinaan Paskibraka

Wali Kota Pekalongan Lakukan Pembinaan Paskibraka

Kota Pekalongan- Pekalonganberita.com– Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melakukan pembinaan kepada para paskibra.

Hanya dalam hitungan beberapa jam, pasukan pengibar bendera (paskibraka) akan melaksanakan tugas mulia yakni mengibarkan sang saka merah putih dalam upacara momentum hari kemerdekaan Indonesia ke-78 di lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid memberikan motivasi bagi 70 pelajar terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pada Rabu sore (16/8/2023) di hotel Istana Kota Pekalongan. Paskibraka secara resmi telah dikukuhkan pada Senin malam (15/8/2023) di gor Jetayu setempat.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menekan agar paskibraka dapat mengukur kemampuan sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing, tidak memaksakan diri jika dirasa kondisi tubuhnya tidak sehat.

“Jangan sampai ada kesalahan atau keteledoran karena memaksakan diri, jika merasa kurang fit segera minta obat atau vitamin ke tim medis,” tutur Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan jika paskibraka sedang dalam kondisi tidak sehat namun memaksakan diri dan melakukan kesalahan saat melaksanakan tugas mengibarkan bendera maka dapat merusak citra paskibraka angkatan tahun 2023, pelatih mereka dan nama baik kota Pekalongan.

“Saya yakin mereka bisa dan mampu menjalankan tanggung jawab besar esok hari, tapi benar-benar berpesan jangan paksakan diri jika kondisi kesehatan tidak memungkinkan,” tandas Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Lebih lanjut, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid juga mengingatkan supaya fokus tidak banyak bergurau sebelum tugas mereka benar-benar selesai dan tuntas,

“Tidak boleh guyon, jangan foto-foto dulu, sebelum selesai mereka harus fokus, baru setelah semua selesai dengan lancar mereka bisa merayakan melepas ketegangan, sebelumnya harus konsentrasi pengibaran sang saka merah putih besok, lakukan yang terbaik,” tukas Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *