Wali Kota Pekalongan Dorong RSUD Bendan Tingkatkan Pelayanan Prima

Kota Pekalongan – pekalonganberita.com Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Kota Pekalongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sebagai perangkat daerah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, RSUD Bendan Kota Pekalongan tak lepas dari komplain, kritik dan juga saran. Sehingga, dalam memberikan pelayanan prima tersebut, dituntut mengutamakan pelayanan yang santun, persuasif, ramah, dan humanis,” kata Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid di Aula RSUD Bendan setempat, Kamis (22/2/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, kegiatan In House Training ini bukan hanya sekedar kegiatan formalitas bagi karyawan melainkan ada urgensi tersendiri karena banyak simulasi yang harus dipahami oleh seluruh pegawai pada saat menghadapi berbagai kondisi seperti kebakaran dan gempa bumi. Dimana, dalam kondisi darurat bencana tersebut, karyawan rumah sakit tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tetapi juga mementingkan keselamatan pasiennya.

“Terkait pelayanan prima, RSUD Bendan ini sudah multi pelayanan kepada masyarakat sehingga harus ditingkatkan. Mudah-mudahan pelayanan publik di RSUD Bendan bisa lebih baik lagi,” ucap Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid menilai, pelayanan prima merupakan esensi dari sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tanpa terkecuali, termasuk rumah sakit. Kecakapan dalam menanggapi berbagai persoalan harus terus dilatih terlebih RSUD Bendan telah memiliki segudang pengakuan yang membanggakan.

“Salah satunya menjadi Finalis 99 Top Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia dan mendapat rangking pertama dalam Keterbukaan Informasi publik di tingkat Kota Pekalongan,” tutur Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Dengan sederet gelar yang pernah diraih Wali Kota menekankan agar RSUD Bendan tetap meningkatkan prestasi tersebut utamanya dalam kualitas pelayanan.

“Sehingga masyarakat selalu mendapatkan pelayanan kesehatan yang memuaskan terutama memaksimalkan ikhtiar bagaimana warga merasa puas dengan pelayanan di rumah sakit,” tegas Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *