Wali Kota Pekalongan, Cepat Progres Rehab Kelas di SMPN 15

Wali Kota Pekalongan, Cepat Progres Rehab Kelas di SMPN 15

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com- Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bekerjasama jajaran Dinas Pendidikan dan Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan Setda Kota Pekalongan melakukan pengawasan dan penilaian (monev) beberapa kelas di SMP Negeri 15 Kota Pekalongan yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Pekalongan, Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (30 Agustus 2023).

 

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, diketahui, sebelum dipugar, kondisi sekolah tersebut sering terkena dampak banjir akibat hujan deras yang menggenangi sebagian ruang kelas di sekolah tersebut, sehingga perlu adanya perbaikan dan perbaikan sarana dan prasarana.

 

“SMP Negeri 15 Kota Pekalongan mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 untuk merenovasi 5 ruang kelas senilai Rp 772.500.000 dimulai pada 26 Mei 2023,” terang Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

 

Menurut Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, hingga saat ini pengerjaan renovasi berjalan lebih cepat dari perkiraan target yang ditetapkan.

 

“Sebenarnya lebih cepat karena rencananya November selesai, tapi September sepertinya sudah bisa semua,” ujar Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

 

Menurut Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, setelah selesainya pekerjaan renovasi beberapa ruang kelas di SMP Negeri 15 Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan berupaya melanjutkan pekerjaan renovasi ruang guru dan ruang kepala sekolah.

 

“Kami berharap usulan pekerjaan restorasi juga dibarengi dengan semangat kerja para pendidik SMP Negeri 15 dan peningkatan hasil belajar siswa. Namun kami menemukan antusiasme para guru di SMP Negeri 15 Pekalongan sangat luar biasa dan kami juga menemui siswa dengan sikap penyambutan yang sangat istimewa,” jelasny,” papar Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 15 Kota Pekalongan, Sumarita bersyukur, pada tahun 2023, SMP Negeri 15 Kota Pekalongan mendapat dukungan DAK untuk pekerjaan restorasi 5 ruang kelas guna menunjang proses belajar mengajar siswa yang berkesinambungan dan nyaman.

 

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat dukungan anggaran pemulihan berupa peningkatan lima ruang kelas dan pembangunan pondasi kelas 9A, 9B, 9D, 7A dan 8E. Perlu dicatat bahwa di masa lalu, beberapa ruang kelas berada dalam kondisi rusak, sering kali terendam air setinggi lutut,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *