Visi-Misi Lima Tahun Ke Depan Disosialisasikan Ke Stakeholder

  • Bagikan

Pada masa awal periode pemerintahan saat ini,  dirasa sangat penting untuk melakukan sosialisasi maupun edukasi terhadap visi dan misi serta program unggulan yang akan dibawa selama lima tahun periode pemerintahan kedepan. Dengan sosialisasi tersebut, maka diharapkan masyarakat bisa memahami,  menerima dan mendukung pelaksanaannya.

Karena itu, untuk mewujudkan visi dan misi serta program  unggulan lima tahun kedepan diperlukan kerja sama dan kerja keras dari seluruh stakeholder dan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang. Tanpa adanya kesamaan tujuan maupun orientasi, mustahil seluruh stakeholder yang terlibat  dapat saling mendukung dan melengkapi.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo saat membuka acara Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dan dialog televisi dengan tema “Sinergi Komunikasi Dukung Dewi {Desa Wisata) Desi (Desa Sinergi) Dedi (Desa Digital) dan Koin (Kota Industri)” di salah satu Hotel di Cirebon, Senin (22/3/2021.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Agung, mengingatkan perlunya upaya sosialisasi serta edukasi yang intens terhadap visi, misi dan program unggulan yang dijadikan dasar dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Dengan adanya kesamaan tujuan maupun pandangan, maka akan terbentuk ikatan emosional yang akan memperkokoh hubungan kerja sama diantara pemerintah daerah, stakeholder maupun masyarakat yang akan mempengaruhi kelancaran, efisiensi dan efektivitas jalannya program – program pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Kepada semua yang hadir dalam acara tersebut, Agung berharap, acara ini dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja kehumasan daerah terutama yang berkaitan dengan publikasi, sosialisasi maupun edukasi terkait visi dan misi serta program unggulan Pemerintah Kabupaten Pemalang Tahun 2021 – 2026 yaitu, Terwujudnya Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni  (Aman). Termasuk juga program – program yang menjadi unggulan yaitu Desa Wisata (Dewi), Desa Sinergi (Desi), Desa Digital (Dedi) dan Kota Industri (Koin).

Lebih lanjut Agung mengingatkan bahwa hal yang berat adalah memulai sesuatu, namun hal yang paling berat lagi adalah melakukannya secara berkesinambungan, maka kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menyebarluaskan visi dan misi serta program unggulan Pemkab Pemalang tersebut.

“Ingatlah, bahwa hal yang berat adalah memulai sesuatu, tetapi yang berat lagi adalah melakukan hal secara continue/berkesinambungan, karena itu saya berharap kegiatan ini adalah awal dalam mengelola komunikasi yang baik secara berkelanjutan”,  pesan Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo melaporkan, Bakohumas merupakan satu kegiatan penyebarluasan informasi untuk memahami visi dan misi serta program unggulan Pemerintah Kabupaten Pemalang Tahun 2021-2026, melalui berbagai media atau lewat kanal – kanal komunikasi yang ada, termasuk yang tengah dilakukan saat ini,  yang diselenggarakan secara tatap muka

“Kita mencoba mengoptimalkan, mengefektifkan dan mengefisiensikan dimana perlu dibangun jejaring komunikasi yang baik, untuk itulah malam ini kita selenggarakan kegiatan Forum Badan Koordinasi Kehumasan dan kami sajikan pula dialog televisi guna membangun pemahaman bersama mengenai pentingnya pengelolaan komunikasi kehumasan dalam pencapaian visi misi serta program unggulan Kabupaten Pemalang”, papar Nugroho.

Selain Bupati, acara tersebut dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati, Mansur Hidayat, Sekda Kabupaten Pemalang, M. Arifin beserta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, pimpinan BUMD dan sejumlah awak media.

(pemalangkab.go.id)

 

  • Bagikan