Viral Video Warga Swadaya Cor Jalan di Kajen

Kajen-Pekalonganberita.com Viral video warga ramai-ramai mengecor jalan yang rusak viral di sosial media.

Rupanya video tersebut merupakan potret warga Dukuh Mekaragung, Kebongagung, Kajen, Kabupaten Pekalongan saat melakukan pengecoran jalan yang rusak dari dana hasil swadaya masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 114 keluarga ikut serta dalam mendanai pengecoran jalan yang rusak bertahun-tahun. Iuran bagi warga diklasifikasikan mulai dari Rp.200 ribu hingga Rp 2 juta bahkan ada yang memberi lebih. Tetapi jika ada yang tidak mampu iuran sesuai klasifikasi pun tidak masalah.

“Nominal iuran warga dari dua ratus ribu sampai dua juta, sampai yang di atas itu juga ada.,” Jelas Kamto selaku ketua RT Mekaragung.

Menanggapi hal ini, Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat (Kaur Kesra) Desa Kebonagung, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sutarjo menjelaskan, bahwa jalan yang dicor warga masih milik pribadi yaitu Hamzah warga Kota Pekalongan sehingga Pemdes tidak bisa melakukan pengaspalan dari dana desa.

Pihak warga telah sowan kepada Hamzah terkait pengecoran jalan ini. Hamzah telah menyetujui pengecoran jalan ini mengingat sebenarnya sudah dilakukan split tanahnya untuk kavling dan untuk jalan.

“Udah bilang ke pak Hamzah kalo tanahnya akan dicor. Pak Hamzah pun bersedia,” ujar Kamto.

Pengecoran jalan sepanjang 250 meter ini dilakukan mulai 22 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang. Untuk itu, akses jalan akan dialihkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *