Viral! Ijazah Sekolah Pria Asal Pekalongan Ini Dirusak Saudaranya, Alasannya Bikin Nyesek

  • Bagikan

PekalonganBerita.com – Beredar curhatan menyedihkan seorang pria di Pekalongan, Jawa Tengah karena sertifikat atau ijazah sekolah hingga piala penghargaan dirusak oleh saudaranya sendiri viral di media sosial.

Alasan saudaranya itu dengan teganya merusak ijazah sekolah penting dan piala-piala berprestasi. Lantaran saudaranya tersebut iri kepada pria yang pernah dinobatkan sebagai Putra Kebudayaan Nusantara Jawa Tengah 2020.

Curhatan menyedihkan tersebut diketahui dari unggahan video di akun TikTok @jidanar31, Sabtu (27/11/2021).

Dalam video itu pria yang diketahui bernama Jidan ini sedang bersedih. Pasalnya ijazah sekolah hingga piala penghargaan yang pernah Jidan raih dirusak dan diobrak-abrik oleh saudaranya sendiri.

“Sebenernya ngga cuma ijazah dan sertifikat sertifikat doang sih. Piala-piala semuanya hampir satu lemari dihancurin sama dia. tapi yasudahlah,” ujar Jidan.

Tak hanya dokumen penting dan piala penghargaan, saudara Jidan juga merobek beberapa pakaiannya yang terdapat dalam lemarinya.

“Bahkan baju-baju baruku yg aku beli pake uang sendiri disobek sama dia hahahaaa.. sekarang udah kebal gw sama ginian,” tambahnya.

Rupanya alasan saudara Jidan nekat melakukan hal tersebut. Lantaran ia iri dengan segala prestasi yang diraih oleh Jidan selama ini.

Meski begitu, Jidan mengakui ia sempat diperingati oleh orang tuanya supaya ketika sekolah jangan terlalu berambisi mengejar prestasi maupun hal lainnya. Hal itu demi mencegah segala sifat iri maupun kecemburuan dalam keluarganya.

“Kalau sekolah jangan ambisius ya, jangan berprestasi juga, nanti jadi anak pintar kebanggan orangtua,” kata Jidan menirukan peringatan dari orang tua.

“Terus saudaramu iri, kamu dikucilkan, saksi perjuanganmu dirusak dan kamu tetap disalahin gara-gara naruhnya di lemari buku, nggak disimpan di tempat yang aman menurut mereka,” tandasnya.

Sontak saja unggahan video tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengecam perbuatan saudara Jidan yang dinilai sudah keterlaluan.

“Parah nyesek bgt ka,aku sama diposisi kakak tpi gk sampe dirusakin bneran,cuma bilang “bakar aja,buang aja tuh piala” cuma digituin aja udh nyesek bgt,” kata akun @wanitasulung**.

“Wahh ga bener inii,” celetuk akun @ekidare**.

“@Kemdikbud.RI pak tolong dibantu ya pak ya Allah ini mah parah banget merusak masa depan seseorang,” tutur akun @learning**.

“Bawa ke jalur hukum aja kak, mau saudara atau bukan kalau udah kaya gini harus lebih tegas,” sahut akun @asitero**.

“Sebetulnya timbulnya rasa iri diantara saudara kandung itu awalnya didasari oleh perlakuan orang tua mereka terhadap diri mereka masing-masing,” timpal akun @mutisav**. (Suara. Com)

Penulis: Budi Arista RomadhoniEditor: Kontributor : Fitroh Nurikhsan
  • Bagikan