Upaya Mencegah Corona, Sejumlah Desa Di Kecamatan Tirto Lakukan Isolasi Mandiri

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, sejumlah desa di Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan melakukan isolasi mandiri. Sabtu, 25 April 2020.

Pekalonganberita.com –  Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, sejumlah desa di Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan melakukan isolasi mandiri. Sabtu, 25 April 2020.

Khoirul Huda salah satu warga tegaldowo pihaknya menyampaikan, “Isolasi dilakukan dengan cara menutup akses keluar masuk desa. Setiap kendaraan atau pun orang yang keluar masuk desa, harus disemprot dengan cairan disinfektan.”

Adanya isolasi ini juga membuat warga tidak khawatir akan tamu yang keluar masuk dari luar. Juga ketika ada yang mudik maka akan mudah untuk didata. Ujarnya.

Diantara desa yang melakukan isolasi mandiri adalah Desa Karangjompo, Tegaldowo, Mulyoejo dan Jeruksari. Pemerintah Kecamatan juga sadar akan tingginya potensi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, menyusul banyaknya pemudik yang pulang ke kampung halaman. Hingga saat ini, ada 16 Desa di Kecamatan Tirto yang mendirikan posko covid-19.

Camat Tirto, Agus Nugroho, juga menghimbau kepada warganya untuk selalu mengikuti himbauan dan anjuran dari pemerintah, sehingga upaya pencegahan ini bisa maksimal. Tidak hanya pemerintah saja namun masyarakat juga ikut serta melawan penyebaran covid-19.

Lihat >> Video Selengkapnya