Tutup TMMD, Bupati Pekalongan Resmikan Jalan di Desa Pedawang Karanganyar

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM meresmikan pembangunan jalan sepanjang 1,2 Km yang merupakan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2022 Di Desa Pedawang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, pada Rabu (24/8).

Bupati Fadia berharap, pembangunan jalan yang dilakukan dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat, “Saya berharap dengan jalan yang mulus maka rejeki masyarakatnya akan ikut mulus juga. Pariwisata bisa maju, anak-anak juga lebih mudah berangkat sekolah, untuk ibu-ibu yang naik motor juga lebih aman,” harapnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut meminta kepada masyarakat untuk dapat bergotong-royong, bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun. “Saya minta agar jalan ini dijaga dengan baik. Bagaimana agar air tidak lewat disini terus,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk memperbaiki jalan, “Terima kasih kepada TNI yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer ini. Mudah-mudahan kebaikan dari keluarga besar TNI yang telah bersusah payah membantu menciptakan jalan alus dibalas Allah dengan sejuta kebaikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan bahwa pembangunan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD tersebut memang diarahkan untuk membangun daerah-daerah terpelosok dan terpencil di Kabupaten Pekalongan, “TMMD Sengkuyung II ini memang saya minta untuk masuk ke dusun-dusun yang memang jauh dari pusat pemerintahan,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan Letkol Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. dalam sambutannya pada kegiatan Penutupan TMMD Sengkuyung II Tahun Anggaran 2022 menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung II diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan diantara TNI dan rakyat dalam mempercepat program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.