TMMD di Tlogopakis Dorong Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Komando Distrik Militer (Kodim) Wilayah 0710 Pekalongan sukses implementasikan pembangunan akses jalan strategis di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono.

KAJEN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Komando Distrik Militer (Kodim) Wilayah 0710 Pekalongan sukses implementasikan pembangunan akses jalan strategis di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono.

Secara resmi acara penyerahan hasil TMMD ini telah dilakukan oleh Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.IP.,MMS kepada Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si, Rabu (29/7/2020). Disaksikan Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, beserta Forkopimda antara lain Wakapolres mewakili Kapolres Pekalongan, Ketua PN Pekalongan, Pengadilan Agama Kajen, Perwakilan Kejari Kajen, para Kepala OPD terkait dan Camat Petungkriono beserta Muspika.

Bacaan Lainnya

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam sambutannya kali ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan TMMD Sengkuyung II di Petungkriyono. Menurutnya, hasil yang diperoleh dari kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, karena pembukaan akses jalan merupakan basic kebutuhan masyarakat di Desa Tlogopakis untuk menjalankan roda perekonomian.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Komando Distrik Militer (Kodim) Wilayah 0710 Pekalongan sukses implementasikan pembangunan akses jalan strategis di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono.

Karena tidak dipungkiri, lanjut Bupati Asip, Desa Tlogopakis merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Pekalongan yang memiliki potensi sumber daya alam yang besar. Sehingga menurutnya, program TMMD sangatlah tepat dilaksanakan di wilayah ini.

‘’ Alhamdulilah pada kesempatan yang baik ini kita dapat hadir untuk menerima hasil TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2020. Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim, pak Kapolres karena seluruh jajaran TNI dan Polri bekerjasama dengan kita masyarakat membangun jalan yang sangat strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat,’’ jelas Bupati Asip.

Bupati Asip berharap, dengan akses jalan yang telah dibangun ini, kesejahteraan masyarakat dan paradigma baru wajah Petungkriyono menjadi gambaran indahnya destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan bisa terwujud.

‘’Oleh karena itu mudah-mudahan hasil ini bisa menambah nilai lebih terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,’’ ungkapnya.

Selain itu Bupati Asip juga menyampaikan selamat kepada Satgas TMMD Reguler ke-107 yang bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi karena telah sukses mendapatkan pengharagaan pertama terbaik penyelenggaraan TMMD Sengkuyung di Indonesia. Dan menurutnya ini merupakan refleksi kerjasama yang baik dari pengimplementasian program sistem pertahanan rakyat semesta.

‘’Ini adalah hasil refleksi atau cerminan dari bagaimana kita mendesign kerjasama yang merupakan bagian dari pengimplemetasian sistem pertahanan rakyat semesta yang harus terus-menerus kita tingkatkan kualitasnya,’’ kata Bupati Asip.

Sementara itu, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menyampaikan rasa syukur karena telah menyerahkan hasil dari program TMMD kepada Bupati Asip Kholbihi, yang diharapkannya ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya masyarakat Desa Tlogopakis untuk mendapatkan akses jalan.

Pos terkait