Tim Provinsi Jateng Monitoring Percepatan Vaksinasi

Kajen– Guna mempercepat vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pekalongan, Tim Monitoring PMI Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Pekalongan.

Mereka di terima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti beserta anggota serta melakukan pantauan langsung program vaksinasi di Desa Kemasan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

 

Usai pantauan, Arini Harimurti mengatakan, PMI Kabupaten Pekalongan mendapat tugas vaksinasi sejak bulan April lalu dan sampai hari ini, sudah memvaksin 7.937 orang.

 

“Jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat vaksinasi masih berjalan,” Kata Arini, Jumat (27/5/2022).

 

Dikatakan Arini, untuk sasaran utama percepatan vaksinasi ini yakni para lansia dan juga para disabilitas.

“Namun diluar itu, masyarakat umum yang mau divaksin akan tetap kita layani. Kami juga menyiapkan relawan PMI untuk membantu para tenaga kesehatan,” tambahnya.

 

Dokter Hartanto, Kabid Upaya Transfusi Darah PMI Provinsi Jateng menambahkan, kegiatan tinjuan kali ini merupakan upaya untuk Mengecek langsung kegiatan percepatan vaksinasi yang berkerja sama dengan PMI, Aihsp dan Pemkab Pekalongan

 

“sekaligus mencari informasi ada atau di kendala dan halangan atau ada ide bagus dari kab Pekalongan yang bisa kita aplikasikan di daerah lain,” katanya.

 

 

Dari hasil pantauan, Hartanto mengungkapkan, bahwa dari laporan Ketua PMI Kota Santri vaksinasi sudah hampir 8 ribu pada April-Mei.

 

“dengan target 16 ribu masih ada termin kedua Juni juli Agustus kami optimis tercapai jika melihat kondisi capaian vaksinasi yang telah dilakukan saat ini” ucapnya.