Tiga ASN Naik Pangkat, 13 ASN Purna

  • Whatsapp
Tiga ASN Naik Pangkat, 13 ASN Purna

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Purna Tugas bagi 13 Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan yang memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2020 mendatang. Selain itu, penyerahan SK Kenaikan Pangkat dari Golongan 4B ke 4C untuk 3 ASN di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Senin (29/6/2020) seperti dikutip Dinkominfo Kota Pekalongan.

Sebanyak 13 orang purna ASN ini menerima Tunjangan Hari Tua (THT) yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum, dan Kepala Taspen Cabang Pekalongan. Tiga ASN yang mendapat SK kenaikan pangkat yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Soesilo SH, Kepala DPUPR, Nur Priyantomo SE MM, dan Kepala Dinperkim Muhammad Sahlan SH MM.

Bacaan Lainnya

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan apresiasi kepada para ASN yang purna tugas yang telah mengabdi dan membantu pemerintah dalam membangun Kota Pekalongan. “Terima kasih atas dedikasi, komitmen, kerjasama, dan pengabdiannya untuk Pemerintah Kota Pekalongan, telah membantu pemerintah  dalam membangun Kota Pekalongan di berbagai bidang seperti pendidikan, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya,” tutur Saelany.

Tiga ASN Naik Pangkat, 13 ASN Purna

Saelany berpesan untuk para ASN yang purna tugas agar dapat meneruskan pengabdiannya di masyarakat melalui kegiatan atau aktivitas-aktivitas yang bermanfaat. “Kami berharap uang THT yang diterima bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan mudah tergiur dengan iming-iming investasi atau bisnis yang tidak jelas,” ungkap Saelany.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menambahkan, ada 13 ASN yang pensiun, selama ini kinerja mereka baik. Ke depannya Afzan berharap para ASN yang telah pensiun dapat menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan pemerintah. “Purna ASN misa menjabat menjadi ketua RT, RW, dan sebagainya bisa memberikan edukasi ke masyarakat agar tak miskomunikasi dengan pemerintah. Bantu pemerintah untuk memberikan pengertian ke masyarakat,” jelas Afzan.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum menyebutkan ada 13 SK purna tugas yang diserahkan kepada ASN dari berbagai instansi. Mayoritas dari pendidikan, ada pula yang dari dinkes, dinsos, dan para lurah. “Kali ini kami juga menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada tiga Kepala OPD yang disebutkan walikota tadi,” pungkas Budiyanto. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait