Target Pembangunan Lapas Telan 10 Hektare

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Pekalongan menargetkan luas pembangunan lapas di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan menelan lahan sekitar 10 (sepuluh) hektare.

KAJEN– Pemerintah Kabupaten Pekalongan menargetkan luas pembangunan lapas di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan menelan lahan sekitar 10 (sepuluh) hektare.

Perwakilan DPU Taru di Kabupaten Pekalongan Wibowo mengatakan, target luas persiapan pembangunan lapas yakni 10 hektare. Tanah yang sudah dibebaskan tahap ke 1 ada 3,9 hektare dan bulan ini dilanjutkan 1 hektare. Pembebasan tersebut meliputi tanaman dan masa tunggu pembayaran sejak Mou antara pemilik lahan dengan Pemda.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembayaran tahap 2 rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021. Akses jalan menuju lokasi lapas sendiri menggunakan jalan milik PT Phokpan Fram Jaya. Sebenarnya pembangunan dimulai Juni 2020, tetapi karena adanya rasionalisasi anggaran maka diundur 2021,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menargetkan luas pembangunan lapas di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan menelan lahan sekitar 10 (sepuluh) hektare.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H.  Riswadi, SH mengatakan, maksud dan tujuan pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen adalah untuk menyampaikan informasi bahwa untuk pembayaran pembebasan tanah lapas sudah dianggarkan dan ditandatangani oleh dewan sebesar Rp 1,7 miliar untuk luas 1 hektare.

“Pembangunan lapas di Desa Kalijoyo hendaknya agar secara ekonomi masyarakat setempat mendapat peningkatan kesejahteraan. Untuk kepala desa dan masyarakat kami sarankan agar menyiapkan diri atas adanya pembangunan ini, terutama perputaran ekonomi,” katanya. (Pekalonganberita.com)

Pos terkait