Tangani Covid19 Telan Rp 53,9 milyar

  • Whatsapp

KAJEN– Guna menangani pendemi corona atau covid19 di Kabupaten Pekalongan disiapkan anggaran sebesar Rp 53,9 milyar. Jumlah tersebut dibagi menjadi beberapa pos seperti ke Dinas Sosial dan Kesehatan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan H.M.Kholis Jazuli mengatakan bahwa untuk bantuan paket sembako ini sebenarnya tidak ada anggaranya, namun demi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini, Pemkab Pekalongan dengan DPRD Kabupaten Pekalongan mengupayakan diadakanya anggaran untuk membantu masyarakat yang bersumber dari APBD tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya tidak ada anggaran untuk bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Namun ini diupayakan untuk diadakan oleh Pemkab Pekalongan dan DPRD Kabupaten Pekalongan,” kata ketua komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan.

Adapun untuk jumlahnya sendiri,H.M Kholis Jazuli menjelaskan bahwa sejumlah Rp 53,9 milyar ini sementara yang untuk menanggulangi Covid-19, termasuk dalam penanganan kesehatannya yang jumlahnya sekitar Rp 25 milyar, serta yang melalui Dinas Sosial itu sejumlah Rp 22,5 milyar.

“Sejumlah Rp 53,9 milyar ini sementara yang untuk menanggulangi covid-19, termasuk dalam penanganan kesehatannya, yang jumlahnya Rp 25 milyar sekian serta untuk yang melalui Dinas Sosial yaitu Rp 22,5 milyar yang salah satunya disampaikan di Kecamatan Doro yang nominalnya 150 ribu per KK dalam bentuk bantuan sembako,” kata H.M Kholis Jazuli. (Pekalonganberita, com)

Pos terkait