Tak Mau Ekonomi Lumpuh, Pasar Buka Tapi Harus Pakai Masker

  • Whatsapp

KAJEN- Tak ingin perekonomian daerah lumpuh, Pemkab Pekalongan mengingatkan masyarakat baik sebagai penjual maupun pembeli agar tetap mengenakan masker guna menghindari penyebaran covid19.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, penggunaan masker ini dilakukan agar masyarakat terlindungi. Pasalnya selain mematuhi social distancing, disisi lain ekonomi Kota Santri tidak boleh melumpuh. “Kita mencoba melindungi akses ekonomi yang vital. Seperti pasar kan harus tetap bergerak, meskipun di tengah seruan untuk fisical distanching,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sebelumnya pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk melindungi para pedagang di sektor ekonomi vital. Diantaranya dengan memberikan himbauan untuk melakukan budaya hidup sehat maupun beberapa langkah upaya pencegahan lainnya seperti memasang tempat cuci tangan, kemudian himbauan penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan.

“Kita sering memberikan himbauan untuk sering cuci tangan dan penggunaan masker, utamanya bagi para pedagang yang sering berinteraksi dengan banyak orang,” pungkasnya.

Upaya-upaya pencegahan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan di tengah kasus Covid 19 yang belum menunjukkan data penurunan.

“Dengan pakai masker yang sakit diharapkan tidak menular ke yang masih sehat dan yang sehat tetap sehat. Yang sakit lebih baik istirahat agar sehat dulu. Kepada pemudikpun diminta untuk lapor dan cek kesehatan sesuai keprotokoleran,” ungkapnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait