Tak Hanya BLT, BST Juga Cair

  • Whatsapp
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi

KAJEN – Tidak hanya program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, saat ini juga terealisasi lagi program dari Kementerian Sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Untuk indeksnya juga sama yakni sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah untuk Kecamatan Tirto berjalan tertib dengan mengedepankan protokol kesehatan sehingga masyarakat juga nyaman,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Dikatakannya, hari ini adalah hari terakhir tahap pengambilan untuk termin pertama. “Saya berharap BST ini digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Program ini sangat bermanfaat di situasi pendemi Covid19 ini karena memang di Kecamatan Tirto yang bekerja sebagai buruh perusahaan-perusahaannya sudah banyak yang tutup,” jelasnya.

Tidak hanya program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, saat ini juga terealisasi lagi program dari Kementerian Sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dengan adanya hal ini membuat masyarakat akan terus optimistis untuk berjuang bersama-sama di situasi tidak normal agar berjalan kembali normal.

“Prinsip pelayanan mudah dan simple. Untuk disabilitas atau sakit teknisnya akan diantar oleh petugas pos. Kalau yang terlambat ngambil bisa ambil dikantor pos. Mudah-mudahan pelayanan ini terus tidak ada keluhan. Hal ini akan terus kami pantau agar hasilnya bagus dan masyarakat sangat terbantukan dengan adanya bantuan ini,” tandasnya.  (Pekalonganberita/red1)

Pos terkait