Tahun 2020, Tim Saber Pungli Batang Lakukan 53 OTT

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres Batang menggelar rapat koordinasi tim saber pungli UPP di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (28/5/2021).

 

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres Batang menggelar rapat koordinasi tim saber pungli UPP di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (28/5/2021).

Poin dasar tim saber pungli pertama regulasi sesuai peraturan Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

Penasihat Tim Saber Pungli Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa pelaksanakan rapat koordinasi ini untuk evaluasi dan monitoring kegiatan saber pungli tahun 2020 serta menjadwalkan kegiatan tahun 2021.

Anggaran Tim Saber Pungli sebesar Rp304.411.100,00 digunakan untuk keperluan administrasi sekretariat tim saber pungli dan digunakan untuk sosialisasi serta penindakan.

“Kegiatan saber pungli mendapatkan apresiasi yang baik di Jawa Tengah, karena kita melakukan pokja kegiatan di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Saber Pungli Kabupaten Batang Kompol Made Ariawan Budaya menyampaikan, Tim Satgas Saber Pungli ingin membangun masyarakat Kabupaten Batang pada khususnya untuk membangun masyarakat anti pungli, kebiasaan ini harus terus disosialisasikan pada masyarakat dan juga memberantasnya.

Dijelaskannya, Penindakan yang sudah dilakukan tim sabar pungli dengan sosialisasi ada 817 kegiatan, Operasi Tangkap Tangan (OTT) ada 53 kegiatan, serta yustisi ada 53 kegiatan, dan intelejen ada 40 kegiatan untuk tahun 2020.

“Kendalanya sendiri kurangnya koordinasi masing-masing pokja kedepannya harus ada inisiatif dari anggota tim saber pungli untuk berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang semakin canggih sekarang,” ungkapnya.

Rencana kedepan dimulai pada bulan juni sampai november tahun 2021 akan dilakukan kegiatan sosialisasi, OTT, yustisi, dan intelejen. Harapannya, tim saber pungli dapat bisa menyapu bersih tindakan pungli yang ada di Kabupaten Batang.

  • Bagikan