Sisa-Sisa Tebangan Lahan Tebu Seluas 5 Hektar Terbakar, Puluhan Polisi Diterjunkan Bantu Padamkan Api

  • Bagikan

KESESI – Warga Desa Watugajah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan malam tadi, Selasa (24/9/2019) pukul 20.00 Wib digemparkan dengan terbakarnya sisa-sisa tebangan tebu seluas 5 hektar.

Akibat kejadian tersebut, puluhan personil dari kepolisian diterjunkan guna untuk membantu memadamkan api bersama dengan Tim Damkar dan masyarakat sekitar.

Dan berkat kerja keras antara pihak Kepolisian, masyarakat dan Tim Damkar akhirnya tepat pukul 23.00 Wib api bisa dipadamkan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa, dalam kebakaran tersebut tidak ada kerugian material maupun korban jiwa.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi diketahui bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh 2 orang yang sengaja membakar sisa-sisa tebangan lahan tebu, karena esok harinya pada hari Rabu (25/9/2019) akan dilakukan pembersihan dilahan tersebut.

“Saat ini pihak kepolisian sudah memintai keterangan terhadap 2 orang warga yang dengan sengaja membakar sisa-sisa tebangan tebu dengan maksud membersihkan lahan tersebut,” ucapnya.

Iptu Akrom mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap kebakaran, mengingat saat ini sedang memasuki musim kemarau panjang, sehingga cukup berbahaya bila ada tiupan angin kencang. (Yuli-Er$hi)

  • Bagikan