Sinergitas Pemkab-Swasta Tingkatkan Minat Warga Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan hari ini, Jumat (26/11/2021) menerima bantuan berupa telur dari Charoen Pokhpand Foundation Indonesia (CPFI). Dimana Charoen Pokhpand Foundation Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang peternakan.

Dikatakan Penjabat (Pj.) Sekda Kabupaten Pekalongan Drs. Budi Santoso, M.Si., saat menerima bantuan tersebut, bahwa bantuan berupa telur yang Pemkab terima dari CPFI ini, akan didistribusikan kepada masyarakat dan akan dijadikan bahan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

‘’Dengan bantuan telur yang nantinya akan kita distribusikan pada para warga kita yang akan melakukan vaksinasi. Karena mereka kan harus meninggalkan pekerjaannya missal di ladang, di sawah untuk lakukan vaksin. Maka dengan ini bisa kita bantu dengan telur ini, sebagai ganti mereka meninggalkan waktunya untuk vaksin,’’ kata Pj. Sekda.

Pj. Sekda menyampaikan, bahwa dengan adanya bantuan telur ini, diharapkan tingkat vaksinasi Covid-19 yang sudah meningkat di Kabupaten Pekalongan yang saat ini sudah tembus di angka 58% untuk suntikan pertama, dapat semakin meningkat lagi, sehingga Kabupaten Pekalongan bisa segera turun dari level 3.

Untuk itu, Ia mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyalurkan bantuan telur ini kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang akan melakukan vaksinasi.

‘’Hari ini alhamdulilah prosentasi vaksinasi kita sudah berada diangka 58% yang dosis pertama berarti sudah aman ke level 2 nantinya. Termasuk lansia sudah di angka 44% sehingga sudah aman untuk bisa turun dari level 3,’’ ungkapnya.

Selanjutnya, Pj. Sekda menuturkan bahwa bantuan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut, juga tidak hanya diberikan oleh Charoen Pokhpand Foundation Indonesia (CPFI) saja, melainkan juga dari Bank Jateng Cabang Kajen dan PD.BPR BKK Kabupaten Pekalongan serta PDAM Tirta Kajen yang turut ambil bagian untuk mempercepat laju vaksinasi di Kabupaten Pekalongan.

Oleh karena itu, atas nama Pemkab Pekalongan, Pj. Sekda Budi Santoso mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut andil membantu Pemkab Pekalongan untuk meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

Dan Ia berharap masyarakat juga dapat menyambut baik, itikad baik dari Pemkab Pekalongan dan para donatur yang telah mengupayakan program percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

‘’ Ini merupakan wujud kepedulian dari para pengusaha yang ada di sekitar Jawa Tengah, maupun yang ada di Kabupaten Pekalongan. Dan saya ucapkan terimakasih untuk para donatur atas bantuan untuk percepatan vaksinasi pada hari ini,’’ pungkasnya.

  • Bagikan