Shinanta Resmi Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan

  • Bagikan

Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Shinanta Previta Anggreani Minggu (21/03/2021) secara aklamasi terpilih jadi Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pekalongan periode 2021-2025.

Shinanta menjadi calon tunggal dalam Muskab PRSI Kabupaten Pekalongan yang digelar di RM Barokah.
Adapun dalam Muskab PRSI Kabupaten Pekalongan dihadiri oleh Perwakilan KONI, Faruq Ekowarto, pengurus PRSI, dan sejumlah Klub dan pelatih renang di Kota Santri.

Dalam Muskab yang sempat terjadi perdebatan antar klub saat proses Muskab PRSI namun tetap mengerucut pada satu calon hingga sepakat istri dari Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra jadi Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan.

Ketua terpilih PRSI Kabupaten Pekalongan, Shinanta Previta Anggreani menyampaikan bahwa terpilihnya menjadi Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan periode 2021-2025 merupakan sebuah amanah dan kepercayaan untuk bisa memajukan olahraga renang. Sebab kebetulan renang merupakan hobi sejak kecil.

“Untuk kedepannya kami akan berusaha menjadikan PRSI ini lebih maju lagi. Yang pastinya dengan bimbingan dari KONI, Ketua Club dan pengurus lama. Kami nanti akan bersama-sama untuk menjadikan prestasi olahraga renang Kabupaten Pekalongan ini lebih baik lagi, “terangnya.

Dikatakan, minimal Klub Renang yang sudah berjalan kedepan untuk di suport agar lebih baik lagi dalam membina atlet atlet yang ada. Selain itu untuk Klub renang agar berbadan hukum, karena untuk saat ini bantuan bantuan harus melalui organisasi yang sudah berbadan hukum.

“Target PRSI kita ingin mengikutsertakan klub atau atlet untuk ikut berlaga dalam lomba tingkat provinsi ataupun nasional. Dengan begitu selain mampu untuk mengasah kemampuan juga agar bisa membawa nama baik Kabupaten Pekalongan dalam meraih medali kejuaraan tingkat provinsi bahkan prestasi ke tingkat nasional, “ucapnya.

Sementara untuk pembinaan atlet renang akan lebih digiatkan, dengan demikian maka klub, pelatih dan atlet akan lebih semangat dalam menyongsong prestasi masa depan.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten Pekalongan, Faruk Ekowarto menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan baru, Shinanta Previta Anggreani periode 2021-2025.

“Mudah-mudahan ke depan dengan kepemimpinan Bu Shinanta yang kebetulan juga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan komisi IV, membidangi olahraga dan pendidikan bisa lebih maju lagi. Terutama dalam menerapkan suport ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang olahraga. Dengan menerapkan semua itu maka prestasi renang Kabupaten Pekalongan bisa lebih bisa diandalkan lagi, “ungkapnya.

Adapun disesi acara Muskab PRSI Kabupaten Pekalongan melaporkan hasil Muskab ke Pengurus PRSI tingkat Provinsi Jawa Tengah secara daring. Kepengurusan baru periode 2021-2025, Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan Shinanta Previta Anggraeni, Wakil Ketua Bambang Purwadi, Sekretaris, Teguh dan Bendahara Amin.

  • Bagikan