Seratus Anak di Kabupaten Pekalongan Dapat Program Khitan Gratis

KAJEN – Kegiatan rutinan, khitanan massal kembali diselenggarakan di Kabupaten Pekalongan. Tahun ini, kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan pada Selasa (29/11).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa khitanan massal diselenggarakan dalam rangka membantu anak-anak khususnya yang kurang mampu di Kabupaten Pekalongan untuk dapat dikhitan, “Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Pekalongan pasca pandemi Covid-19,” imbuh bupati.

Bupati berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri dan semangat bersekolah anak-anak yang dikhitan, “Kita berharap kegiatan ini dapat membuat anak-anak kita lebih percaya diri, motivasi sekolahnya meningkat, dan kita juga berharap agar masyarakat Kabupaten Pekalongan ekonominya segera pulih dan bangkit lebih kuat,” ujar bupati.

Dalam kegiatan yang digelar siang itu, Pemkab Pekalongan sekaligus menyalurkan bantuan kepada anak-anak yang dikhitan berupa bantuan uang, koko, sarung, peci, sandal dan perlengkapan sekolah.