Sekda Launching Panggung Apresiasi Seni Rakyat

KAJEN – Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan (Sekda) M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si. mewakili Bupati Pekalongan me-launching kegiatan Panggung Apresiasi Seni Rakyat (PASER) di Boulevard depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kajen, Sabtu (20/8) malam.

Sekda Akbar mengatakan bahwa PASER merupakan kegiatan yang idenya digagas oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

PASER merupakan kegiatan pertunjukan/pagelaran seni dan budaya yang akan rutin diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan setiap malam minggu di Boulevard untuk memberikan hiburan, sekaligus sebagai wadah bagi masyarakat dan para pelaku seni untuk mengekspresikan kecintaanya terhadap seni dan budaya lokal.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan bahwa kegiatan PASER sejalan dengan pembangunan pemerintah daerah, “Pemerintah Kabupaten Pekalongan membangun seimbang antara pembangunan fisik berupa infrastruktur dan pusat pelayanan. Tetapi pemkab juga membangun dari sisi manusianya melalui Panggung Apresiasi Seni Rakyat ini. Jadi ini merupakan keseimbangan antara fisik dan non fisik,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Sekda mengajak kepada seluruh masyarakat dan para pelaku seni untuk memanfaatkan ruang yang sudah diberikan, “Ayo kita manfaatkan betul-betul kegiatan ini agar bisa memberikan hiburan kepada warga kita. Manfaatnya Insya Allah akan banyak,” tuturnya.

Sekda berharap kegiatan paser kedepanya akan mendapatkan lebih banyak dukungan dari berbagai pihak utamanya dari swasta, “Mari kita kolaborasi bersama antara Pemerintah Daerah, masyarakat pecinta seni, dan pihak swasta. Saya mengajak pihak swasta untuk turut ambil bagian dalam kegiatan pentas seni ini,” kata Sekda.