Sebanyak 396 Orang Ikuti Lomba Senam Piala KORMI

Kota Pekalongan – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pekalongan mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk menggiatkan olahraga agar badan semakin sehat, bugar, dan kuat, salah satunya melalui kegiatan Lomba Senam Piala Ketua KORMI yang dihelat hari ini di Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana (18/3/2023). Sebanyak 396 orang mengikuti lomba senam ini.

 

Bacaan Lainnya

Ketua KORMI Kota Pekalongan, Edy Supriyanto mengungkapkan bahwa lomba senam piala KORMI ini diharapkan dapat mewadahi olahraga senam di Kota Pekalongan. Olahraga rekreasi mengajak masyarakat untuk sehat sekaligus gembira. “Olahraga tanpa kegembiraan akan sulit untuk membujuk masyarakat, olahraga rekreasi seperti senam ini menjadi solusi agar masyarakat gemar olahraga,” terang Edy.

 

Edy berharap kehadiran KORMI di Kota Pekalongan ini meningkatkan eksistensi olahraga rekreasi. Besok pagi masih ada kegiatan senam selain kegiatan ini. “Kami targetkan setiap bulan selalu ada kegiatan KORMI, kami juga lakukan sosialisasi olahraga airsoft gun ke sekolah. Pada bulan Ramdan nanti juga rencananya akan ada kegiatan KORMI lainnya,” jelas Edy.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Senam, Susianto menyebutkan jumlah peserta lomba senam ini sebanyak 398 orang. Jumlah ini dari tiga induk organisasi yakni Senam Sehat Indonesia (SSI) sebanyak 186 orang, senam Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) sebanyak 106 orang, dan Tera sebanyak 103 orang.

 

“Terkait penilaian ditentukan oleh masing-masing jenis senam. Penilaian secara perorangan dengan dilihat semangat dan kesesuaian urutan senamnya,” beberapa Susianto.

 

Disampaikan Susianto, pemenang akan diambil juara 1, 2, 3, favorit 1, 2, dan 3 pada setiap asosiasi senam. “Harapannya, kita semakin sehat, segar, dan kuat. Ini menjadi modal utama kebahagiaan. Punya uang berapapun kalau tidak sehat percuma,” tukas Susianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *