Satu Pejabat Pemkab Pekalongan Negatif Covid-19

  • Whatsapp

KAJEN – Setelah menjalani berbagai tes pemeriksaan seperti swab, seorang pejabat di tubuh Pemkab Pekalongan dinyatakan negatif covid-19 meski sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Menanggapi perihal pengawasan terhadap 2 pasien positif corona lainnya yang dikarantina (Kecamatan Bojong), saya memastikan pengawasan berjalan efektif meski sempat terjadi miss pengertian diantara masyarakat dan sekarang pengawasannya langsung di bawah Dinas Kesehatan,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bisa terjadi saling pengertian antara pasien yang melakukan isolasi diri di rumah dengan masyarakat. Ini yang paling penting. Sekarang sudah dibantu semua. Kalau ada yang PDP kasusnya isolasi mandiri maka akan dilakukan pendampingan dari dinas kesehatan.

“Kami sudah melakukan tes karena ada salah satu pejabat yang statusnya PDP. Sampling rapid test Alhamdulilah hasilnya negatif semua sehingga meningkatkan lagi semangat untuk terus dalam situasi yang seperti ini. Rapid tes ini bertahap, kemarin tahap pertama kita gunakan sepenuhnya untuk tenaga medis, para kepala OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hasil tracking terhadap keluarga, sebagian keluarga PDP juga kita tes, ” tuturnya.

Pihaknya juga meminta tolong kepada kawan-kawan media untuk bekerjasama dengan para pemudik ini agar terjadi kesadaran kolektif sehingga mereka bisa memproteksi diri, karena untuk keselamatan semua.

“Kalau ada gejala, gak enak badan segera hubungi Puskesmas. Masyarakat dihimbau untuk menyampaikan apa adanya dengan demikian deteksi dini kita akan semakin cepat,”, pinta bupati. (Pekalonganberita, com)

Pos terkait