Rumah di Dukuh Bubak Kandangserang Kebakaran

  • Whatsapp

KAJEN – Sebuah rumah di Dukuh Bubak Desa Bubak Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan kebakaran Sabtu (2/5) sekira pukul 09.30.

Rumah warga terbakar itu milik Suji Trianto (35) yang bekerja sebagai petani.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini bermula pada pukul 07.00, pemilik rumah Suji Trianto berangkat ke sawah yang jaraknya sekitar 250 meter dari rumahnya untuk membajak sawah bersama istrinya.

Kemudian pada pukul 09.30 Salah seorang tetangga korban Nurkhani (40) ketika sedang membajak sawah di seberang jalan dengan jarak sekitar 100 meter melihat kepulan asap di rumah korban.

“Melihat kepulan asap itu saya langsung memberitahukan ke rekan-rekan yang sedang membajak sawah, lalu berlari menghampiri lokasi kepulan asap tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya, pada pukul 09.35 dirinya sampai ke lokasi dan ternyata melihat rumah korban sudah terbakar dibagian tengah dan dapur.

“Saya terus langsung berlari ke mushola melakukan pengumuman menggunakan pengeras suara adanya kebakaran ini agar korban atau pemilik rumah datang dan dibantu warga lain memadamkan api, ” jelasnya.

Akhirnya pada pukul 09.40 warga berdatangan dengan membawa ember dan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.10.

Diduga penyebab kebakaran itu berasal dari konsleting arus listrik karena sebelum pergi ke sawah sudah mematikan kompor. Akibatnya korban menderita kerugian sekitar Rp 125 juta. (Pekalonganberita.com)

Pos terkait