Resmikan Gedung PPNI, Bupati : Perawat Garda Terdepan Penanganan Covid 19

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, meresmikan gedung DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pemalang yang berlokasi di Jl. DI Panjaitan, Sewaka, Pemalang, Rabu, (17/3/2021).

Peresmian dilaksanakan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Agung, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemalang Salahudin, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah Edy Wuryanto, dan Ketua DPD PPNI Pemalang Tarno.

Dalam sambutannya, Bupati Agung berpesan, jadilah Perawat yang hebat, yaitu perawat dengan kemampuan Knowledge, Skill, dan Atitude yang baik.

“Perawat yang hebat adalah perawat dengan kemampuan Knowledge, Skill, dan Atittude yang baik”, kata Agung.
Bupati Agung mengungkapkan bahwa dibangun nya gedung ini wujud komitmen DPD PPNI Kabupaten Pemalang dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Dibangunnya gedung ini, merupakan wujud komitmen DPD PPNI Kabupaten Pemalang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam mendukung kemajuan sektor kesehatan”, jelas Agung.

Sementara itu, tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah Perawat Tangguh Indonesia Bebas Covid-19 Masyarakat Sehat. Agung menilai, perawat itu garda terdepan sekaligus pertahanan terakhir dalam penanganan Covid-19.

Masih dalam sambutan nya, Agung menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi perawat yang diberikan kepada masyarakat Pemalang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, kami menyampaikan Terima kasih atas dedikasi Bapak, Ibu, Saudara berikan kepada masyarakat Pemalang dalam penanganan Covid-19 ” , Imbuhnya.

Agung berharap, profesi Perawat bisa berkembang dan bersinergi dengan visi Kabupaten Pemalang.

“Profesi Perawat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan daerah bidang kesehatan, saya berharap agar profesi Perawat bisa berkembang dan bersinergi dengan visi Kabupaten Pemalang, yaitu Terwujudnya Kabupaten Pemalang Yang Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni,” imbuhnya.

Pemalangkab.go.id