Resmikan Gedung Kartini, Fadia Komitmen Layanan Kesehatan

Karanganyar- pekalonganberita.com- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan poliklinik dan rawat inap terpadu “Gedung Kartini Sakti” Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen, 22 April 2024.

 

Bacaan Lainnya

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi gedung baru tersebut.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompimda Kabupaten Pekalongan, para Kepala OPD, para Direktur Rumah Sakit serta tamu undangan lainnya.

 

Salam sambutannya, Bupati Fadia Arafiq mengatakan pada Bulan April ini bertepatan dengan Hari Kartini sehingga gedung yang baru ini diberi nama ‘Kartini Sakti’ yang berarti ibu-ibu sakti yang diharapkan dapat membawa barokah dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan.

 

“Pada masa kepemimpinan ini kami berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik khususnya pelayanan kesehatan,” katanya.

 

Salah satu komitmenya, lanjut bupati, yakni dengan program kesehatan gratis khusus masyarakat Kota Santri di seluruh pelayanan kesehatan milik Pemkab.

 

“Pelayanan kita tingkatkan di 2024 dengan program UHC bagi masyarakat yang berada di luar Kabupaten Pekalongan pun bisa berobat gratis di seluruh rumah sakit tanpa ada batasan biaya,” terang Fadia.

 

Direktur RSUD Kajen Imam Prasetyo dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung lantai terpadu dengan pagu anggaran 47,1 milyar berlangsung dengan baik.

 

“Ada 4 lantai dengan lantai 1 dan 2 merupakan poli terpadu, sedang lantai 3 dan 4 untuk rawat inap kelas standar,” terangnya.

 

Dikatakannya bahwa pembangunan poli terpadu ini merupakan impian dari RSUD Kajen dan baru terealisasi pada masa kepemimpinan Bupati Fadia Arafiq.

 

“Semoga dengan adanya penambahan gedung ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Imam.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *