Rekor, UIN Gus Dur Pekalongan Wisudakan 1.020 Mahasiswa

PB/Dok/ Rekor, UIN Gus Dur Pekalongan Wisudakan 1.020 Mahasiswa

Kajen – Pekalonganberita.com– UIN Gus Dur Pekalongancatatkan rekor wisudawan terbanyak sepanjang sejarah UIN Gus Dur dengan jumlah lulusan sebanyak 1.020 mahasiswa. Jumlah wisudawan terbanyak ini tercatat pada gelaran wisuda periode kedua tahun 2023 yang diadakan pada Rabu, 30 Agustus tahun 2023 di Halaman Kampus UIN Gus Dur.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Maghfur, menyampaikan gelaran wisuda kali ini merupakan rekor tertinggi denganjumlah wisudawan terbanyak sepanjang sejarah, sejak dahulu sebagai STAIN Pekalongan, IAIN Pekalongan hingga UIN Gus Dur seperti sekarang ini.

Bacaan Lainnya

Dalam momen pidato laporan akademiknya, Maghfur menambahkan prosesi wisuda sebagai momen resmi terakhir yang menandakan para mahasiswa selesai menempuh perkuliahan di kampus hingga akhirnya kembali terjun masyarakat untuk mengabdi dan membangun daerah masing-masing.

“Saya optimis peran paraalumnidalam pembangunan daerah dan pembangunan nasional sangat luar biasa. Semoga kedepan wisuda di UIN Gus Dur semakin banyak mengingat jumlah program studi di UIN Gus Dur yang juga semakin bertambah sesuai minat para calon mahasiswa,” tambah Maghfur.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UIN Gus Dur Pekalongan Zaenal Mustakim, menyampaikan wisuda periode ini merupakan wisuda terakhir yang dilaksanakan di luar ruangan. Ia menyebut, saat ini UIN Gus Dur tengah menyelesaikan pembangunan Student Center yang direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2023.

“Harapan saya para lulusan UIN Gus Dur dapat mengembangkan keilmuan masing-masing untuk berkiprah di masyarakat dan tentunya dapat menjadi para sarjana dan lulusan yang bisa membawa manfaat untuk masyarakat luas,” tutup Profesor bidang Ilmu Manajemen Pendidikan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *