Rawan Kecelakaan, Jembatan Comal Pemalang Ditunggui Siluman?

  • Bagikan

PEMALANG, PekalonganBerita.comJembatan Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, merupakan salah satu wilayah rawan kecelakaan. Menurut mitos yang beredar, jembatan ini menyimpan kisah misteri tentang kerajaan siluman buaya putih.

Jembatan Comal terletak di perbatasan Kecamatan Comal dan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Di bawah jembatan itu, terdapat Kali Comal yang lebarnya sekitar 25 meter.

Keberadaan jembatan ini sangat vital sebagai jalur penghubung transportasi darat antara wilayah Kabupaten Pemalang dengan Pekalongan.
Kisah Jembatan Comal di Pemalang yang angker dan menyimpan banyak misteri ini pun sudah jamak didengar masyarakat sekitar. Bahkan kisah misteri di Jembatan Comal Pemalang ini pernah disampaikan akun @pemalang.hits di media sosial Instagram beberapa waktu lalu.

Jembatan yang biasa dilalui saat melintas di jalur pantai utara (pantura) ini konon kerap terdengar suara tangisan bayi di malam hari. Konon di sekitar jembatan ini terdapat makam yang tidak terawat. Kisah lainnya adalah ada kerajaan gaib atau mahkluk halus di jembatan tersebut.

Jembatan ini pernah tiga kali roboh pada 1923, 1989, dan terakhir 2014 lalu. Penyebab amblesnya Jembatan Comal ini pun kerap dikait-kaitkan dengan cerita mistis atau horor. Mitos yang beredar di bawah Jembatan Comal terdapat kerajaan mahkluk gaib, tempat bersemayam siluman buaya putih. Masyarakat sekitar pun banyak yang meyakini jika robohnya Jembatan Comal di Pemalang itu akibat dari amukan siluman buaya putih itu.

Alasan itulah yang membuat warga sekitar dulunya kerap memberikan sesaji kepala kerbau di jembatan tersebut. Sesaji itu bertujuan untuk mencegah amukan siluman buaya putih dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Entah hal tersebut benar atau salah, namun konon ada beberapa orang yang secara kebetulan melihat penampakan buaya putih di Jembatan Comal Pemalang. Meski tidak menggangu, penampakkan buaya putih itu pun kerap mengejutkan orang yang melihat.

Jembatan Comal di Pemalang disebut-sebut sebagai satu dari lima jembatan di Pulau Jawa yang terkenal angker dan banyak menyimpan kisah misteri. Selain Jembatan Comal, jembatan angker atau yang banyak menyimpan kisah misteri adalah Jembatan Suramadu di Surabaya, Jembatan Ancol di Jakarta, Jembatan Jiwan di Madiun, dan Jembatan Merah di Surabaya. (Solopos. Com)

  • Bagikan