Ratusan Pencari Kerja Ikuti Job Fair Online Kota Pekalongan

  • Bagikan

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com– Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) setempat terus berupaya menekan angka pengangguran di Kota Pekalongan, salah satunya melalui kegiatan Job Fair Online Kota Pekalongan Tahun 2021 yang telah digelar pada 30 Juni-1 Juli 2021.

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan melalui Kepala Seksi Penempatan Kerja,Heryu Purwanto,SPsi, menyebutkan bahwa tercatat sebanyak 797 orang pendaftar dari masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya yang antusias mengikuti Job Fair Online Tahun 2021 untuk melamar pekerjaan di beberapa sektor yang diminatinya.

Dijelaskan Heryu, pada saat berlangsung Job Fair Tahun 2021, ada 31 perusahaan yang menawarkan lebih dari 700 lowongan pekerjaan untuk mengisi beberapa posisi lowongan baik sebagai tenaga operator, supervisor, marketing, tenaga Quality Control dan sebagainya.

“Alhamdulillah pelaksanaan Job Fair Online pada 30 Juni hingga 1 Juli 2021 kemarin berjalan dengan lancar dan antusias minat masyarakat yang mendaftar cukup tinggi,yakni ada 797 orang, sementara untuk perusahaan yang bergabung dalam event Job Fair Online Tahun 2021 ini sejumlah 31 perusahaan baik dari Kota Pekalongan maupun luar daerah Kota Pekalongan,” tuturnya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (12/7/2021).

Heryu mengungkapkan bahwa, berdasarkan laporan terakhir yang masuk ke Dinperinaker Kota Pekalongan (12/7), dari jumlah pendaftar 797 orang tersebut,sudah ada 27 orang pencari kerja (pencaker) yang sudah diterima di perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Job Fair Online tersebut.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan Job Fair Online ini dinilai cukup berhasil untuk membantu menjembatani perusahaan dengan pencaker yang sesuai kualifikasi dibutuhkan dan pencaker bisa mencari pekerjaan yang diinginkan di tengah masa pandemi. Hal ini tentu dilakukan dalam rangka menghindari kerumunan massa dan mencegah penularan virus Covid-19.

“Harapan ke depan mudah-mudahan kegiatan Job Fair Online yang baru pertama kali kami selenggarakan di tengah masa pandemi ini bisa rutin dan menjadi kegiatan tahunan yang bisa digelar dalam rangka upaya kami menekan angka pengangguran di Kota Pekalongan,” pungkasnya.

  • Bagikan