Ratusan Desa Di Batang Ikuti Lomba Inovasi Peningkatan Ekonomi

  • Bagikan
lomba inovasi
Pemerintah Kabupaten Batang melakukan tahapan evaluasi publikasi dan pendaftaran lomba, serta persiapan pelaksanaan tahapan verifikasi dan penilaian tingkat kecamatan Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan di Ruang Rapat Ujungnegoro Bapelitbang, Kabupaten Batang, Jumat (27/8/2021).

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang melakukan tahapan evaluasi publikasi dan pendaftaran lomba, serta persiapan pelaksanaan tahapan verifikasi dan penilaian tingkat kecamatan Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan di Ruang Rapat Ujungnegoro Bapelitbang, Kabupaten Batang, Jumat (27/8/2021).

Kepala Bapelitbang Kabupaten Batang Ari Yudianto mengatakan, bahwa Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan sudah akan memasuki tahap penilaian tingkat kecamatan yang akan diselenggarakan bulan September 2021 ini.

“Data yang sudah masuk per Jumat 27 Agustus 2021 ada 103 desa dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang. Nantinya jumlah ini akan dinilai lagi layak atau tidaknya oleh Kecamatan jika perlu nanti pihak Kecamatan menijau langsung ke lokasi itu fakta atau tidak di dalam proposal tersebut,” jelasnya.

Dijelaskannya, setelah dinilai oleh Kecamatan nominasi desa terbaik itu selanjutnya akan dinilai oleh Kabupaten untuk mendapatkan pemenang. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada 15 Desember 2021, pemenang lomba inovasi desa dan kelurahan maksimal tiga pemenang di masing-masing Kecamatan.

“Lomba ini diselenggarakan upaya untuk meningkatan kehidupan perekonomian masyarakat desa khususnya kelompok perempuan, disamping itu lomba ini diharapkan dapat membentuk aktor-aktor inovasi dan pemberdayaan pada kelompok perempuan di seluruh desa dan keluarahan yang ada di Kabupaten Batang,” terangnya.

Juri pada lomba ini dari praktisi-praktisi yang memang berpengalaman dengan bidangnya jadi penilaiannya dipastikan secara netral dan professional tidak ada campur tangan dari pihak Pemerintah sendiri.

  • Bagikan