Ratusan Anak Yatim Piatu Yang Terdampak Covid Diberi Santunan Kodim 0710 Pekalongan

  • Bagikan
santunan anak yatim
Ratusan anak yatim piatu di Kota Dan Kabupaten Pekalongan yang terdampak covid 19 diberi santunan oleh Kodim 0710 Pekalongan. Pemberian secara simbolis diberikan kepada 22 anak di aula Makodim Pekalongan, Sabtu (4/9/2021)

Pekalongan, Pekalonganberita.com – Ratusan anak yatim piatu di Kota Dan Kabupaten Pekalongan yang terdampak covid 19 diberi santunan oleh Kodim 0710 Pekalongan. Pemberian secara simbolis diberikan kepada 22 anak di aula Makodim Pekalongan, Sabtu (4/9/2021)

Santunan yang diberikan berupa uang dan paket sembako. Total ada 341 anak yatim piatu baik yang terdampak covid maupun yang tidak yang diberi santunan. Selain diberikan di makodim/ santunan diberikan ke masing-masing anak yatim yang nanti akan diantarkan langsung oleh babinsa setempat.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, kegiatan santunan ini sebagai wujud perhatian dari tni untuk meringankan beban kepada anak yatim/ serta menjalin silaturahmi dan akan memonitor pendidikan mereka hingga selesai.

“ini murni kepedulian dari bapak kepala staf tni angkatan darat (jenderal tni andika perkasarasa) sayang terhadap anak-anak yatim piatu akibat covid-19,” Kata Dandim.

selain santunan dalam bentuk uang, Kodim juga memberikan paket sembako terdiri atas beras 10 kilogram, mie instan 1 boks, gula, hingga minyak goreng yang dikemas dalam kontainer boks.

“Kami dari TNI juga termasuk keluarga besar mereka anak yatim piatu. Jadi harus tetap semangat, kami akan terus siap membantu mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain menggelar santunan anak yatim piatu, Kodim 0710 juga menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat umum. Serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan pihak swasta gencar dilakukan sebagai percepatan penanganan Covid-19.

 

  • Bagikan