Rampas Truk di Jalanan, Gerombolan Debt Collector Diringkus di Kalikangkung

Nekat melakukan aksi perampasan berkedok debt colletor (DC) di masa pandemi Covid-19 terjadi, empat orang diringkus di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

KAJEN – Nekat melakukan aksi perampasan berkedok debt colletor (DC) di masa pandemi Covid-19 terjadi, empat orang diringkus di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman mengatakan, penangkapan pelaku ini berawal dari pihak kepolisian beberapa hari lalu atau tepatnya pada Kamis, 28 Mei 2020, mendapat laporan ada segerombolan debt colletor (DC) merampas 1 unit truk dengan Nopol G 1508 NG di Jalan Raya Wiradesa, Pekalongan. Dan oleh para pelaku, truk hasil rampasan tersebut coba dibawa kabur ke arah Semarang.

“Mendapat informasi kendaraannya dirampas pemilik langsung melapor. Dengan bantuan aparat kepolisian PJR Polda Jateng dan PJR Subah, kendaraan hasil rampasan akhirnya dihentikan di gerbag tol Kalikangkung. Pelaku yang diamankan digelandang ke Polrestabes Semarang,” paparnya.

Nekat melakukan aksi perampasan berkedok debt colletor (DC) di masa pandemi Covid-19 terjadi, empat orang diringkus di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Usai diperiksa di Polrestabes Semarang, para pelaku dijemput Satuan Reskrim Polres Pekalongan (Kajen). Saat ini, para pelaku diamankan di Mapolres Pekalongan (Kajen) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP, Pasal 368 KUHP dan Pasal 378 KUHP karena bujuk rayu para pelaku dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tandasnya. (pekalonganberita.com)