Purna Tugas, AKBP Gede Ngurah Simatupang Tidak Ada Catatan Buruk

  • Bagikan

Setelah melaksanakan tugas sejak 1984 (37 tahun), tiba saatnya bagi AKBP Gede Ngurah Simatupang yang akan purna tugas, dan kembali menjadi masyarakat biasa.

Dan sebagai wujud penghargaan dan ungkapan terima kasih kepada AKBP Gede Ngurah Simatupang, Rabu (31/3) pagi digelar Upacara purna tugas yang di laksanakan di halaman Mapolres Pekalongan usai apel pagi

Acara diawali dengan acara seremonial yakni pengalungan bunga dan penyerahan cenderamata secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.,

Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi AKBP Gede Ngurah Simatupang yang memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2021.

“Atas nama pimpinan dan pribadi saya menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada AKBP Gede Ngurah Simatupang yang telah memasuki masa purna tugas dengan baik sebagai pengayom masyarakat tanpa catatan buruk. Sungguh penghargaan yang mengharukan sekaligus membanggakan dimana AKBP Gede Ngurah Simatupang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan penuh pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ungkap AKBP Darno, Rabu (31/3/2021).

Suasana haru benar-benar terasa saat AKBP Gede Ngurah Simatupang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dan seluruh personil Polres Pekalongan lainnya.

Tampak raut bahagia bercampur sedih karena akan meninggalkan kesatuan yang selama ini menjadi naungan hidupnya, nampak jelas AKBP Gede Ngurah Simatupang terlihat menitikkan air mata.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, dan mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. Mungkin ada tingkah laku dan tutur kata yang kurang berkenan, sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar AKBP Gede Ngurah Simatupang.

 

  • Bagikan