Potensi Jadi Kota Industri, Bupati Tekankan Kemandirian dan Kualitas

  • Bagikan

Batang – Bupati Batang Wihaji mengharapkan di usia ke-55 Tahun agar seluruh elemen yang terdapat di dalamnya benar-benar memiliki kualitas dan kemandirian diri, karena tantangan masa depan yang besar. Hal itu melihat potensi kemajuan Kabupaten Batang menjadi kota industri.

“Mari kita jadikan momentum tersebut untuk membangkitkan kembali semangat guyub rukun dan kebersamaan masyarakat. Marilah kita bekerja keras demi terwujudnya keharmonis, energik, berdaya saing, agamis dan sejahtera menuju Kabupaten Batang yang mandiri,” kata Bupati Batang Wihaji saat memimpin upacara, di Halaman Pendapa, Kabupaten Batang, Kamis (8/4/2021).

Dijelaskannya, berbagai hambatan, tantangan, kendala telah dihadapi, namun berkat semangat guyub rukun seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batang semua dapat terlewati.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi selama ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. Untuk kondisi perekonomian Kabupaten Batang di tahun 2020, mengalami kontraksi dan mengakibatkan meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran,” jelasnya.

Di tahun 2020, Lanjut dia, Pemkab Batang juga memprioritaskan pada hal, antara lain perluasan jalan Blado-Pagilaran, Wonobodro-Besani, perluasan ruas jalan Pantai Jado, pembangunan sarana fisik Batang Bisnis Center (BBC), GOR Indoor, Makodim 0736/Batang, pembangunan irigasi dan lainnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan menentukan keberhasilan pembangunan, maka reformasi birokrasi di Kabupaten Batang harus dikuatkan.

“Mampu menyelesaikan tantangan didepan, berlandaskan semangat gotong royong, persatuan dan kerja keras. Mari kita bergandengan tangan demi terwujudnya Kabupaten Batang yang harmonis, energik, agamis, berdaya saing menuju Batang yang harmonis,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)

  • Bagikan