Polres Pekalongan Kerahkan Ratusan Anggota Untuk Donor Darah

  • Whatsapp

KAJEN – Guna membantu masyarakat yang membutuhkan, Kepolisian Resor Pekalongan mengerahkan ratusan anggota untuk melakukan donor darah tadi pagi dengan menggandeng PMI Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya menyampaikan kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud dari nilai kemanusiaan sekaligus bagian dari upaya penanganan covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan donor darah ini untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

Kapolres menambahkan, ia juga mengajak jajarannya untuk mendonorkan darah secara berkelanjutan agar lebih banyak terbantukan. “Ada seratus lebih personil Polres dan jajaran yang telah memenuhi kriteria untuk melaksanakan donor darah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan jika kegiatan donor darah dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik untuk mencegah dan meminimalkan penyebaran covid-19.

“Mudah-mudahan donor darah ini bisa memenuhi kebutuhan PMI akan stok darah guna membantu masyarakat yang sedang menjalani perawatan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Pekalongan dalam membantu kemanusiaan, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah.
“Belum lama ini stok darah di PMI sempat mengalami kelangkaan, sehingga kami menggandeng masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya,” katanya.

Menurutnya kelangkaan pasokan darah ini disebabkan oleh banyak masyarakat yang melakukan social distancing. Padahal pihaknya telah menggunakan keprotokoleran yang telah diberlakukan.

“Kami tetap membuka layanan donor darah dengan ketentuan keprotokoleran yang berlaku. Saya mengajak mari kita bersama-sama membantu warga yang membutuhkan,” ajaknya. (pekalonganberita,com)

Pos terkait