Polres Dan Pemkab Pekalongan Deklarasikan Zona Integritas

  • Whatsapp

Dalam rangka menwujudkan wilayah Kabupaten Pekalongan yang bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), Polres Pekalongan bersama Pemkab Pekalongan menggelar penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang berlangsung di Polres Pekalongan, Senin (22/02/2021) pagi.

Penandatanganan dilakukan oleh Pj. Sekda Ir. Bambang Irianto, M.Si mewakili Pemkab Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, SH, S.IK, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP, Wakil Ketua DPRD Catur Andriansah, S.Pd, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Sekda Ir. Bambang Irianto, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Pekalongan mengatakan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, yang pimpinan sampai jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Cita-cita pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) merupakan upaya meningkatkan kinerja tidak hanya di lingkup reformasi birokrasi, akan tetapi menurut Pj. Sekda, hal itu sudah menjadi keharusan yang utamanya adalah untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat dari seluruh stakeholder untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah , keadilan yang menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit dicapai,“ ucap Pj. Sekda.

Dikatakan, penerapan zona wilayah bebas korupsi (WBK) ini diawali dengan zona integritas,adalah salah satu formulasi yang tepat untuk bersama-sama mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra pemerintah. Dan dengan pencanangan zona WBK pelaksanaan reformasi birokrasi secara sungguh-sungguh dan konsisten diyakini akan mampu menghadirkan pemerintahan yang bersih.

“Terakhir kami mengingatkan kepada seluruh stakeholder untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tidak hanya di Polres Pekalongan namun di seluruh lingkungan Pekmab sehingga terwujud kabupaten Pekalongan yang bersih dan melayani, “pintanya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno, SH.,SIK dalam sambutannya mengungkapkan deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju zona Wilayah Bebas Korupsi(WBK ) ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Kapolres juga memohon doa restu dan dukungan dari semua pihak untuk mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK).

 

“Saya berharap agar para anggota terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas AKBP Darno.

 

Pos terkait