PNM Mekar Miliki 52.000 Nasabah di Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Lembaga Keuangan Mikro Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) memiliki lebih dari 52.000 nasabah di Kabupaten Pekalongan. Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang PNM Tegal, Ahmad Nur Muharram, usai Kegiatan Sosialisasi Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu (22/2).

“Per hari ini, nasabah di Pekalongan sebanyak 52.000 lebih. Tadinya dilayani 10 kantor Mekaar, sekarang menjadi 20,” tutur Ahmad Nur Muharram.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut juga sebanyak 1.000 lebih nasabah PNM Mekaar mendapatkan pelatihan dan pendampingan. “Inisiasi hari ini yaitu terkait dengan bagaimana rajin menabung dan melek digital, agar kita bersinergi dengan Pemerintah, BRI dan Pegadaian. Karena sejak september 2022 lagi PNM bergabung dengan Pegadaian menjadi holding ultra mikro. Kita harapkan UMKM terus berkembang usahanya, yang tadinya belum sejahtera, menjadi lebih sejahtera,” ungkap Ahmad. PNM adalah anak usaha BRI yang berbisnis di bidang pembiayaan mikro.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi mengatakan, Bupati Pekalongan mengapresiasi dan menyambut hangat Program PNM. “Karena ini berkaitan dengan tugas dan fungsi pemerintah. Pemerintah tentu tidak mampu menangani semuanya sendirian, terutama di bidang empowering.,” tutur Anis.

Menurutnya, PNM hadir dalam kegiatan hari itu dalam rangka pemberdayaan masyarakat. PNM tidak hanya di sektor permodalan, namun dapat memberikan pelatihan dan pendampingan agar UMKM dapat bertahan di tengah persaingan pasar. Pelatihan hari ini juga agar UMKM dan masyarakat melek digital. PNM menangani dari hulu ke hilir, mulai dari produksi, pengemasan, hingga penjualan” ujar Anis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *